Jelang Asian Games 2017, Menpora Ingin LADI Berikan Pengawasan Serius Terhadap Masalah Doping Atlet

By Imadudin Adam - Senin, 7 Agustus 2017 | 15:03 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi hadir pada pertandingan persahabatan Persebaya kontra PSIS Semarang, Minggu (19/3/2017) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. (TB KUMARA/JUARA.NET)

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) bisa memberikan pengawasan ekstra terhadap masalah doping atlet jelang Asian Games 2018.

"Kita telah Kita telah memaksimalkan peran Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dan menjadi bagian penting penyelenggaraan Asian Games," tutur Imam.

"karena tidak cukup sukses penyelenggaraan, sementara atlet tidak kita antisipasi dengan pengetahuan tentang doping ini," ujarnya.

Kemenpora menilai pengetahuan mengenai masalah doping kepada para atlet sangatlah penting.

Baca Juga: Harapan Susy Susanti Terhadap Atlet Indonesia di SEA Games 2017

Baca Juga: Keren, Bonus SEA Games 2017 Atlet Bisa Jadi PNS!

"Iya pengetahuan doping itu sangat penting karena pasti satu cabang olahraga berbeda suplemennya, berbeda vitaminnya, berbeda nutrisinya sehingga atlet harus tahu jangan sampai seperti penyelenggaraan PON di Jawa Barat lalu ada beberapa atlet terkena doping karena minimnya pengetahuan tentang doping," kata Menpora.

Pemerintah melalui Kemenpora memastikan telah melakukan pengawasan dan evaluasai kepada para pelatih terutama kepada tim yang mengawasi masing-masing atlet.