Legenda Bulu Tangkis Prediksi Indonesia Boyong Emas di SEA Games 2017

By TB Kumara - Senin, 7 Agustus 2017 | 21:03 WIB
Ivana Lie saat menjadi tim pemandu bakat di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Sudirman, Senin (6/8/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Ivana Lie memprediksi tim bulutangkis Indonesia bisa memboyong emas di tiga kategori pada SEA Games, Malaysia dari 19 Agustus 2017 hingga 30 Agustus 2017 nanti.

Ivana Lie tidak berlebihan, mengingat materi pebukutangkis Indonesia mengalami grafik peningkatan dari tahun ke tahun.

"Ya, lawan-lawan nanti berat, ada Thailand dan tuan rumah Malaysia. Tapi, saya yakin pemain kita bisa pulang dengan emas" kata Ivana di GOR Sudirman, Senin (6/8/2017).

Peraih emas beregu Putri SEA Games edisi 1979, 1981, 1983 dan 1985 ini optimis medali emas bakal di persembahkan pada ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Baca Juga: Begini Perhatian Sang Ibu Terhadap Lee Chong Wei Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ah Manisnya!

Baca Juga: Harapan Susy Susanti Terhadap Atlet Indonesia di SEA Games 2017

Dirinya menilai kans tersebut tergantung pada materi pemain yang akan di turunkan pada ajang dua tahunan negara negara Asia Tenggara itu.

Sebab, SEA Games berbarengan dengan kejuaraan dunia yang digelar 19 Agustus nanti.

Selain itu, Ivanna melihat dari dua even yang bersamaan, dirinya pesimis jika PBSI akan mengesampingkan SEA Games.

"Saya kira PBSI akan memprioritaskan SEA Games daripada kejuaraan dunia, Sebab ada Malaysia dan Thailand disitu" ujarnya.

Namun, sebaliknya jika semua negara peserta nanti lebih mengutamakan SEA Games, peluang Indonesia meraih medali emas di tunggal putra, tunggal putri, dan ganda akan sedikit mengalami kesulitan.

"Malaysia dan Thailand punya pemain bagus di tunggal putra dan putri, ganda juga lumayan bagus. Kelihatannya kita akan kerja ekstra untuk meraih emas. Tapi saya tetap optimis Indonesia raih gelar juara," kata eks pebulutangkis kelahiran Bandung ini.