Jagoan-jagoan Unggulan Tunggal Putra di Kejuaraan Dunia 2017

By Any Hidayati - Selasa, 8 Agustus 2017 | 14:31 WIB
Daftar delapan pemain unggulan tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan digelar di Glasglow, Skotlandia, Agustus 2017. (Instagram @Badmintalk)

Son Wan Ho, Lee Chong Wei, dan Viktor Axelsen adalah tiga unggulan teratas tunggal putra di BWF World Championships 2017.

Ketiganya berasal dari tiga negara berbeda yaitu Korea Selatan, Malaysia, dan Denmark.

Tiga unggulan tersebut akan bersaing dengan bintang-bintang tunggal putra seperti Lin Dan, Chen Long, dan Kidambi Srikanth.

Kidambi Srikanth naik ke jajaran pemain unggulan setelah memenangi dua gelar bergengsi Superseries yaitu Indonesian Open dan Australian Open 2017.

Baca juga : (8 Pemain Unggulan Tunggal Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Ada yang Dari Indonesia?)

Indonesia tidak menempatkan satu wakil pun di deretan 16 pemain unggulan tunggal putra.

Anthony Sinisuka Ginting yang duduk di peringkat 26 dunia menjadi pemain non-unggulan di Glasgow, Skotlandia.


Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada laga partai kedua babak penyisihan grup 1D Piala Sudirman di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017). Anthony menang 13-21, 21-17, 21-14.(BADMINTON INDONESIA)

Apakah Indonesia berhasil merangsek di antara jajaran negara unggulan juara dunia tunggal putra?

Kita tunggu saja aksi tiga tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Sony Dwi Kuncoro, di Emirates Arena, Glasgow, Skontlandia.