Debutnya Membuat Terpana, Ini Inspirasi Penyerang yang Tersingkir dari Arema

By Ovan Setiawan - Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:34 WIB
Penyerang Persiba Balikpapan yang dipinjam dari Arema FC, Sunarto. (Instagram @PersibaFC_Media)

Penyerang Sunarto mengaku adaptasinya bersama Persiba Balikpapan dilakukannya dengan cepat. Menurut pemain yang dipinjam dari Arema FC ini banyak belajar dari kisah kerja keras Arek Malang di perantauan.

"Alhamdulillah, tentu ada kebanggaan tersendiri sebagai Arek Malang yang kini berada di luar Malang. Kisah-kisah kerja keras Arek Malang di perantauan tentu akan menjadi inspirasi,” ujar pemain jebolan Akademi Arema ini.

Sunarto memang merasakan betul cerita kegigihan anak Malang di perantauan. Saat masih berkostum Arema, pendukung setia mereka, Aremania, selalu memberikan dukungan di mana pun berada.

Tidak hanya mendukung, mereka yang terdiri dari berbagai latar belakang juga kerap menyambut pemain dengan antusias.

Debut Sunarto bersama Persiba berlangsung mengesankan. Dia berhasil menuai pujian pendukung tim berjulukan Beruang Madu itu dengan mencetak gol kemenangan Persiba atas Perseru Serui, Minggu (6/8/2017).

“Semoga hasil pada awal itu bisa menjadi pelecut semangat ke depan untuk bisa lebih baik lagi,” tutur Sunarto.

Pelan tetapi pasti, pemain yang akrab dengan nomor punggung 15 itu seolah menemukan keluarga baru bersama Persiba.

Hal itu tidak lepas dari peran pelatih Milomir Seslija yang dikenal baik oleh Sunarto saat menukangi Arema FC musim 2016.

Meski memiliki tipikal keras, namun pelatih dengan sapaan Milo selama ini merupakan sosok pelatih yang kebapakan.

Pelatih asal Bosnia mampu mendekati pemain secara personal sehingga memberikan kesan tersendiri di antara pemain, termasuk Sunarto