Jonatan Christie Angkat Bicara Soal Bullying, Warganet: Jadi Duta Anti Bullying Aja

By Afi Adi Nugroho - Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, menghadiri konferensi pers Djarum Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017). (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.net)

Maraknya kasus bullying menjadi perhatian khusus dikalangan masyarakat, tak terkecuali para olahragawan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menjadi salah satu dari mereka yang mengangkat isu tersebut di akun media sosial Instagram @jonatanchristieofficial.

Setelah membaca berita dari Tribunnews.com bertajuk 'Sadis, Anak SD Jadi Korban Bully Teman Sebayanya Hingga Tewas, Telinga Korban Disumbat Pakai Ini', Jojo menyampaikan pendapatnya melalui instastory.

 

"Belakangan ini semakin ngeri aja ya bully membully, kalau udah sampai seperti kaya gini sih udah keterlaluan," tulis Jonatan Christie.

"Pelajaran buat kita semua agar kita bisa menjadi contoh yang baik buat adik-adik kita karena sekarang gampang sekali buat mengakses informasi dari media sosial," tambah pemain peringkat 23 dunia itu.

Warganet pun ikut berkomentar mengenai kasus tersebut.

@intankriska: "Katanya kalau bisa bully rasanya puas, padahal rasa puas bisa kita alami waktu kita bisa menghargai orang lain, karena dengan menghargai orang lain kita juga akan dihargai ya kan?

@sug_25: "Hikmah yang pernah gue dapat saat dibully, jangan pernah sampe nyumpahin pelakunya, karena gue nyesel sekarang malah jadi sahabat gue tuuh yang suka bully."

Karena membahas isu bullying, salah satu warganet pun menyarankan Jojo untuk Jadi Duta Anti Bullying.

@erfiyantiv: "Maju jadi duta antibully dong jo."

Jojo pun menekankan bahwa jangan membalas kejahatan dengan kejahatan, tapi balaslah dengan kebaikan.