Legenda Bulu Tangkis Ini Optimistis Indonesia Cetak 2 Juara Dunia pada Kejuaraan Dunia 2017

By Susi Lestari - Selasa, 15 Agustus 2017 | 12:45 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016. (ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET)

Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, yakin Indonesia berpeluang meraih emas di dua kategori pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017. 

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet, dua kategori yang memiliki peluang besar menurut Susy Susanti adalah ganda putra dan ganda campuran.

"Di sektor ganda campuran, andalan Indonesia adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka adalah pemain paling senior," kata Susy.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona tersebut juga berharap pada ganda campuran, Preveen Jordan/Debby Susanto untuk meraih gelar juara dunia.

"Jika mereka bermain dengan kemampuan penuh, saya yakin Preveen/Debby mampu memenangi gelar juara dunia 2017," ujar Susy.


Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, pasangan ganda campuran andalan Indonesia.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET, FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Susy menambahkan peluang Kevin Sanyaja Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga besar.

Marcus/Kevin telah memenangi banyak kejuaraan tahun 2017, seperti All England, India Open dan Malaysia Open, dan tiga gelar Super Series.

Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Glasgow, Skotlandia, dijadwalkan akan berangkat hari Kamis, 17 Agustus 2017.