Mendahului Tim Indonesia, Lee Chong Wei dan Tim Malaysia Berangkat Menuju Tempat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Indonesia 2017

By Susi Lestari - Jumat, 18 Agustus 2017 | 09:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast Sports Center, Gold Coast, Australia, 26 Mei lalu. (PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)

Lee Chong Wei dan tim Malaysia sudah berangkat ke Glasgow, Skotlandia, untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang akan digelar pada 21-27 Agustus 2017.

Kontingen bulu tangkis Malaysia tersebut berangkat pada Rabu (16/8/2017).

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet, Lee Chong Wei didampingi sang istri, Wong Mew Choo, melakukan check-in di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

"Saya sudah sering bermain di kejuaraan Dunia bulu tangkis. Jadi kali ini, saya akan berangkat tanpa merasa takut kalah dan menderita kerugian," kata Chong Wei.

Chong Wei menambahkan telah mempunyai strategi untuk menghadapi lawan-lawannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

"Karena saya sudah tahu siapa lawan saya, hal yang paling penting saat ini adalah bekerja sama dengan kedua pelatih saya untuk merumuskan beberapa rencanan spesifik menghadapi lawan-lawan tersebut," tambah Chong Wei.

Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria juga mendesak pemain Malaysia lain seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Tan Kian Meng-Lai Pei Jing (campuran) untuk bisa meraih medali.

Lee Chong Wei menjadi unggulan kedua di sektor tunggal putra pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Sementara itu, tim Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 akan berangkat pada Kamis, 17 Agustus 2017.