Menpora : Hasil Bagus di SEA Games Akan Jadi Bekal di Asian Games 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 14:13 WIB
Menpora Imam Nahrawi meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dijadwalkan akan hadir pada upacara pembukaan SEA Games 2017 Sabtu (19/8/2017) malam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dilansir dari situs Kemenpora, Imam Nahrawi mengingatkan agar kontingen Indonesia tetap optimis mampu mempersembahkan hasil yang maksimal di ajang SEA Games 2017.

“Meski SEA Games kali ini tidak mempertandingkan 28 nomor yang seharusnya menjadi andalan Indonesia meraih medali bukan berarti peluang kita menjadi juara tertutup.Tidak ada yang tidak mungkin dalam olahraga," kata Imam Nahrawi dikutip BolaSport.com dari Kemenpora.

"Setiap even memiliki gengsinya masing-masing, tentu kita menginginkan hasil yang terbaik. Mimpi dan cita-cita atlet harus dimulai dari yang paling tinggi,” ujar Menpora.

Pada ajang SEA Games kali ini beberapa cabang olahraga andalan Indonesia tidak dipertandingkan.

Di antaranya cabang olahraga angkat besi putri, bridge, voli pantai, rowing, kempo, dan tarung derajat.

Menpora menambahkan kemenangan dalam SEA Games ini akan menjadi pintu masuk bagi kompetisi yang ada pada level diatasnya.

“Jangankan atlet, semua orang kalau punya cita-cita tentu harus dimulai dari cita-cita yang paling tinggi dan paling ideal, lalu untuk mencapainya disusun kemenangan-kemenangan kecil menuju cita-cita ideal tersebut," ujar pria asaln Bangkalan tersebut.

Bagi Menpora kemenangan yang diraih di SEA Games 2017 akan menjadi persiapan Bangsa Indonesia menyongsong Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang.

Pada ajang SEA Games 2017, Indonesia memasang target minimal mampu memperoleh 55 medali emas, 99 medali perak dan 150 medali perunggu.

Hingga hari ini Indonesia baru mengumpulkan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.