VIDEO - Seperti Ini Cara Unik Barcelona Sumbang dan Apresiasi Korban Teror

By Sabtu, 19 Agustus 2017 | 15:51 WIB
Pemain Barcelona hening sejenak mengapresiasi para korban teror di ibukota Catalan. (INSTAGRAM/FCBARCELONA)

Para pemain Barcelona dipastikan akan mengenakan jersey dengan tulisan nama Barcelona dibelakangnya sebagai penghormatan kepada korban serangan teror di ibukota Catalan.

 

Jersey ini akan dikenakan saat Barca menghadapi Real Betis pada laga Liga Spanyol, Senin (21/8/2017) di Camp Nou.

Barcelona telah mendapat izin khusus dari federasi sepak bola Spanyol mengenai penggunan jersey ini.

Tidak hanya tulisan Barcelona di belakang jersey, akan ditambahkan tulisan pesan #TOTSSOMBARCELONA (Kami semua adalah Barcelona) yang akan disulam di bagian depan jersey.

Di laga nanti, kedua klub juga akan mengenakan ban lengan hitam di pertandingan pembuka Barcelona di liga lokal musim ini, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman firstpost.com, Sabtu (19/8/2017).

Setidaknya dikabarkan 13 orang tewas dan lebih dari 100 orang lainnya mengalami cedera saat sebuah mobil van menabrak kerumunan sejumlah orang di jalan raya Las Ramblas yang cukup terkenal dan ramai.

Kabar terakhir, seorang wanita dikabarkan meninggal pada serangan hari Kamis (17/8/2017) di pesisir kota Cambrils, di selatan Barcelona.

Akhirnya polisi menembak mati lima tersangka yang mengendarai mobil di area pejalan kaki.

Di hari Jumat (18/8/2017) Barca mengumumkan dana yang terkumpul dari penjualan jersey yang bertuliskan Barcelona ditujukan untuk para korban serangan di Barcelona dan Cambrils.