Menpora Minta KBRI untuk Kerahkan Penonton Untuk Dukung Atlet Indonesia di SEA Games 2017

By Imadudin Adam - Senin, 21 Agustus 2017 | 15:18 WIB
Menpora Imam Nahrawi bersama istrinya Shobibah Rohmah, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Staf Khusus Harmonisasi dan Kemitraan Anggia Ermarini hari Senin (21/8) pagi bertemu Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana di kantor Kedubes RI di Malaysia. (RAIKY/KEMENPORA.GO.ID)

 Menpora Imam Nahrawi bersama istrinya Shobibah Rohmah, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Staf Khusus Harmonisasi dan Kemitraan Anggia Ermarini hari Senin (21/8) pagi bertemu Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana di kantor Kedubes RI di Malaysia. 

Kedatangan tersebut selain bersilaturahmi, Menpora mengucapkan terima kasih kepada KBRI Malaysia yang sudah menerima dengan baik dan ikut menemani para atlet Indonesia selama berjuang di ajang Sea Games 2017.

Menpora juga menginginkan KBRI di Malaysia ikut mendukung langsung perjuangan atlet Indonesia.

Baca juga: SEA Games 2017 - Cabang Olahraga Ini Sumbang Mayoritas Emas Indonesia

Baca juga: SEA Games 2017 - Menanti Satu Medali Terakhir di Cabang Panahan

"Alhamdulilah saya tadi ketemu dengan Duta Besar RI untuk Malaysia Pak Rusdi Kirana dan mendapat sambutan yang baik. Saya juga berbicara banyak tadi mengenai beberapa masalah yang menimpa atlet Indonesia," tutur Imam seperti dikutip Bolasport.com dari Kemenpora.go.id.

"Saya juga melaporkan kalau setelah Sea Games ini, Indonesia juga akan mengirimkan atlet difabelitas untuk Asean Paragames 2017," lanjut Imam.

Menpora juga meminta pada KBRI untuk mengerahkan penonton untuk memberi dukungan penuh pada atlet Indonesia, khususnya pertandingan sepak bola.

Mengenai dukungan untuk suporter sepakbola, Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana mengatakan dirinya bersama staf kedubes sudah melakukan kordinasi untuk menyiapkan dukungan suporter ketika tim sepakbola Indonesia bertanding.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan perkumpulan orang Indonesia di Malaysia. Kita akan sediakan  3000 tiket untuk semifinal dan 5000 tiket untuk final. Kita di KBRI akan dukung penuh perjuangan atlet Indonesia di Malaysia," kata Rusdi