SEA Games 2017 - Tim Basket Putra Tak Gentar Menghadapi Filipina di Partai Final SEA Games 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 11:43 WIB
Timnas basket putra Indonesia merayakan kemenangan atas Thailand di semifinal SEA Games 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Tim basket putra Indonesia melaju ke babak final basket putra di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia.Bertempat di MABA Stadium, Indonesia berhasil menaklukan Thailand di babak semifinal.

Pipit Puspita Rini

Meski pertandingan sempat berjalan alot, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor akhir 79-74.

“Penampilan anak-anak tadi up and down. Laga tadi bagus buat para pemain junior karena bisa menjadi pengalaman berharga. Mereka jadi tahu harus bagaimana saat menghadapi pertandingan ketat,” kata Wahyu seperti dilansir BolaSport.com dari Juara.

Indonesia akan menghadapi negara unggulan di cabang olahraga basket, Filipina.

Filipina lolos ke final setelah menundukkan Singapura dengan 68-60.

Meski tidak diunggulkan, pelatih nasional, Wahyu Widayat Jati mengatakan jika medali emas akan tetap menjadi target utama mereka.

"Kalau kita bisa meraih medali emas, kenapa harus perak? Kalau bisa menjadi nomor satu, kenapa harus menjadi nomor dua?" kata Wahyu soal laga final melawan Filipina.

Wahyu juga menegaskan bahwa peluang Indonesia untuk mengalahkan Filipina pada partai final tetap terbuka.

Timnas basket putra Indonesia akan menantang Filipina di partai puncak yang digelar pada Sabtu (26/8/2017) pukul 19.15 WIB.

Jika Indonesia mampu menundukkan Filipina, maka tim basket Indonesia akan meraih medali emas pertamanya pada ajang SEA Games.