Deni Persembahkan Medali Emas Untuk Indonesia dan Keluarganya

By Imadudin Adam - Selasa, 29 Agustus 2017 | 15:16 WIB
Dai kiri ke kanan Pham Tuan Anh (kanan), Deni (Indonesia), dan Trirat Boonsuk (Thailand) berpose dengan medali yang didapat dari kelas 69 kilogram SEA Games 2017. Deni mendapat medali emas pada pertandingan yang berlangsung di MItec Hall 3, Selasa (29/8/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Jelang dua hari penutupan SEA Games 2017, Indonesia kembali berhasil menyumbangkan medali emas dari cabang angkat besi.

Lifter Indonesia Deni berhasil mengumpulkan total angkatanya nomor snatch (142 kg) dan nomor c&j (170kg) total 312 kg.

Deni menyisihkan lifter dari Thailand Tritat Boonsuk dan atlet Vietnam Pham Tuan Anh.

Deni mengaku meski total angkatan telah meraih medali emas tetapi itu bukan angkatan terbaiknya karena ia gagal di angakatan clean & jerk 172 dan 182 kg.

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan emas untuk Merah-Putih walaupun angakatan saya belum memuaskan untuk saya kedepan saya akan berlatih dan memperbaikinya, emas ini untuk rakyat Indonesia yang telah mendukung kita dan untuk keluarga saya, Love You," tuturnya seperti dikutip Bolasport.com dari Kemenpora.go.id.

Deni mengatakan target di Asian Games untuk dirinya masih dirasa terlalu jauh karena kejuaraan di depan mata ada World Champion di Bulan November mendatang dia berharap mampu meraih angkatan terbaiknya.

"Beban tetap ada tetapi saya tanamkan buat diri saya pribadi angkatan saya harus bagus dan maksimal agar menata kedepannya dapat jauh lebih baik, kejuaraan World Champion di bulan November mendatang saya berharap akan jauh lebih baik dari sekarang," harapnya. 

Kontingen Indonesia juga berhasil meraih medali emas lainnya di cabang Pencak Silat-Women's Class B atas nama Wewey Wita dan di cabang Waterski-Men's Jumping yang diraih wakil Indonesia Muhammad Zahidi Putu.