Ini Alasan Lee Chong Wei Batal Pensiun dari Bulu Tangkis

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Agustus 2017 | 19:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada babak perempat final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sports Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017). (PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei sempat dikabarkan akan pensiun setelah disingkirkan oleh Brice Leverdes (Perancis) di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia (22/8/2017).

Lee Chong Wei menepis kabar tersebut dan mengatakan akan melanjutkan kariernya sebagai pebulu tangkis tepat di hari peringatan kemerdekaan Malaysia pada tanggal 31 Agustus 2017.

Lee Chong Wei mengatakan jika keputusan tersebut diambil setelah berdiskusi dengan presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Seri Norza Zakaria.

"Selalu ada kekalahan dan kemenangan dalam olahraga. Saya telah memikirkan masa depan saya dan memutuskan akan tetap melanjutkannya," kata Lee Chong Wei seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Lee Chong Wei masih berhasrat untuk bisa tampil di turnamen besar di tahun depan seperti Thomas Cup, Asian Games, bahkan kembali mencoba peruntungannya untuk bisa meraih gelar pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun depan.

"Saya semakin bertambah tua dan saya tidak perlu kesal karena kalah. Saya masih salah satu pebulu tangkis top dunia dan tidak perlu menaruh tekanan yang tidak perlu pada diri saya. Saya akan mencoba menikmati permainan ini lagi, " kata Lee Chong Wei.