Indonesia Vs Fiji - Fachruddim Aryanto Mengaku Gagal Jadi Tukang Sate, Ini Sebabnya

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 31 Agustus 2017 | 20:31 WIB
Fachruddin Wahyudi Aryanto, bek Madura United. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Bek Madura United, Fachruddin Aryanto, datang ke Bekasi untuk memenuhi pemanggilan dari Luis Milla untuk memperkuat timnas Indonesia dalam laga uji coba Fiji di Stadion Patriot, Sabtu (2/9/2017). Bergabungnya Fachruddin ke skuad Garuda membuatnya gagal menjadi tukang sate.

Fachruddin mengakui bahwa setiap Hari Raya Idul Adha, keluarga besarnya selalu membakar sate kambing. Bakar-bakar sate sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi mantan pemain Sriwijaya FC itu karena momennya sangat pas.

"Di keluarga saya setiap tahun selalu bakar-bakar sate. Kami biasanya dikasih beberapa bungkus daging kambing dan langsung kami potong-potong untuk dibakar," kata Fachruddin kepada BolaSport.com, Kamis (31/8/2017).

Tahun ini agenda tersebut tidak bisa diikuti oleh Fachruddin. Sebab, Fachruddin harus membela Timnas Indonesia untuk melawan Fiji dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017).

Meskipun demikian, Fachruddin tidak mempersalahkan hal itu. Sebab, bek timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu berpikir membela Merah Putih hukumnya wajib.

"Ya gak papa kalau gak lebaran bareng keluarga karena juga sering seperti itu," kata Fachruddin.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mengaku pada tahun ini ia berkurban seekor sapi yang nantinya akan dibagikan kepada orang-orang tidak mampu. Ia juga menambahkan setiap tahun selalu berkurban.

"Alhamdulillah ada rezeki setiap tahun selalu berkurban sapi untuk kampung halaman," ucap pemain asal Klaten, Jawa Tengah.