Ada Peran Casey Stoner di Balik Gemilangnya Andrea Dovizioso

By Samsul Ngarifin - Jumat, 1 September 2017 | 05:35 WIB
Andrea Dovizioso saat naik podium MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017). (MOTORSPORT.COM)

Bos tim Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan bahwa performa gemilang Andrea Dovizioso musim ini karena dia belajar dari Casey Stoner.

MotoGP musim 2017 tampaknya berjalan baik bagi Andrea Dovizioso.

Bersama Ducati, Dovizioso telah mengoleksi 4 kemenangan dari 12 seri MotoGP yang sudah berlangsung.

Terakhir, pada MotoGP Inggris (27/8/2017), Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai pemenang mengungguli Maverick Vinales dan Valentino Rossi.


Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, menjawab pertanyaan media seusai tes pramusim hari kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).(CRASH.NET/TWITTER)

"Andrea Dovizioso sangat pandai, dia mendengarkan saran Casey Stoner dengan sangat baik," kata Davide Tardozzi seperti dikutip BolaSport.com dari MCN.

"Setiap motor mempunyai hal baik dan buruk. Dovizioso berhasil memanfaatkan hal terbaik dari motor Ducati."

Davide Tardozzi tersebut juga mengatakan bahwa tidak ada yang mengira jika pada akhirnya Andrea Dovizioso bisa memimpin kejuaraan dunia MotoGP.

"Andrea Dovizioso dan Ducati memimpin kejuaraan dan tidak ada yang percaya hal ini akan terjadi," ujar bos Ducati tersebut.

Saat ini Andrea Dovizioso memimpin klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 183 poin, unggul 9 poin dari Marc Marquez yang ada di peringkat kedua.