Indonesia Vs Fiji - Terkuak! Inilah Alasan Luis Milla Memilih Satria Tama Perkuat Timnas

By Metta Rahma Melati - Jumat, 1 September 2017 | 16:51 WIB
Luis Milla dan staf pelatih timnas Indonesia lainnya tampak tenang jelang pertandingan versus Timor Leste, Minggu (20/8/2017). (FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Seperti yang diketahui sebelumnya Satria Tama dipilih Luis Milla untuk menggantikan Kurnia Mega. Kiper Arema FC tersebut tidak bisa memenuhi panggilan timnas karena sehat.

Terpilihnya Satria Tama tersebut semakin melambungkan namanya setelah aksi gemilangnya di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam sesi jumpa pers laga persahabatan timnas Indonesia vs Fiji pada Jumat, (1/9/2017), Luis Milla mengungkapan alasannya memilih Satria Tama.

"Ia adalah kiper masa depan. Saya berharap pertandingan ini bisa jadi pengalaman untuknya," kata Milla saat ditanya alasan memilih Satria, BolaSport.com melansir dari twitter resmi PSSI @pssi__fai.

Luis Milla rupanya memproyeksikan Satria Tama sebagai kiper di masa depan.

Laga bersama timnas senior diharapkan memberi pengalaman bagi Satria Tama untuk satu level lebih tinggi.

Sementara itu di dalam sesi jumpa pers itu, Luis Milla mengatakan kesiapan timnas Indonesia menghadapi Fiji.

"Dengan waktu yang sedikit, saya yakin para pemain bisa mengaplikasikan konsep main timnas U-22 di SEA Games kemarin," kata Milla.

"Bagi saya, asalkan pemain memiliki 'attitude' baik, saya yakin itu cukup," lanjut Milla saat ditanya persiapan yang hanya 3 hari," tutur pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.