Valentino Rossi Ingin Kembali Ke Lintasan Lebih Cepat, Ini Tanggapan Dokter Yang Menanganinya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 September 2017 | 20:51 WIB
Dua pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi, berbincang-bincang pada sesi konferensi pers di Catalunya, Spanyol, 8 Juni 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Valentino Rossi baru saja pulang dari rumah sakit setelah menjalani operasi di bagian kaki kanannya pada Jumat (1/9/2017).

Rossi mengalami patah tulang kaki kanan tepatnya di bagian tibia dan fibula setelah mengalami kecelakaan saat latihan enduro motocross di Tavuila, Italia (31/8/2017).

Operasi berjalan sukses dan Rossi diperbolehkan melanjutkan perawatan di rumahnya.

Dokter Raffaele Pascarella yang menangani operasi tersebut mengatakan jika the Doctor harus istirahat selama 30 sampai 40 hari sebelum benar-benar siap kembali mengikuti balapan MotoGP.

 

Training at the Ranch @camilss

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Meski begitu, Valentino Rossi dikabarkan berkeinginan untuk kembali ke lintasan lebih cepat yaitu pada GP Aragon yang akan berlangsung tanggal 24 September 2017.

"Dia dapat melakukannya, tapi pemulihan berlangsung dalam jangka waktu yang sama pada setiap orang," kata Pascarella seperti dilansir BolaSport.com dari Repubblica.

Meski begitu menurut Pascarella, keputusan tetap berada di tangan Valentino Rossi.

"Itu akan tergantung dari rasa sakit yang dirasakannya saat berjalan. Dia harus dalam kondisi yang bagus untuk bisa bersaing di level yang tinggi," kata Pascarella.