Bagaimana Kabar Bonus Bagi Atlet Berprestasi di SEA Games 2017?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 3 September 2017 | 00:39 WIB
Wewey wita saat penyerahan medali emas di podium, Ias berhasil menjadi pemenang di kelas tanding putri pencak silat, Selasa (29/8/2017) (OFFICIAL YOUTUBE KL2017)

Ajang olahraga multi-event se-Asia Tenggara alias SEA Games baru saja selesai dilangsungkan pada hari Kamis lalu (31/8/2017).

(Penulis: Delia Mustikasari)

Kontingen Indonesia hanya berhasil duduk di peringkat kelima dengan raihan 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu.

Pencapaian yang ditorehkan Indonesia meleset dari target yang dibuat oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yakni 55 medali emas.

Meski begitu, pemerintah telah mempersiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi.

Saat acara pelepasan Kontingen Indonesia SEA Games Kuala Lumpur 2017 yang berlangsung di Halaman Tengah, Istana Presiden Jakarta, Senin (7/8/2017), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi mengatakan sudah menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi.

Menurutnya, bonus tidak hanya berupa uang, tetapi juga dengan stimulan lainnya seperti promosi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan fasilitas perumahan.

"Kami akan memberikan bonus kepada peraih medali SEA Games. Namun, besarannya belum kami tentukan," kata Pejabat Pembuat Komitmen Satlak Prima Chandra Bhakti di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2017). 

Selain itu Chandra juga mengungkapkan jika pengangkatan PNS bagi para atlet masih dalam proses.

Bonus bagi para peraih medali SEA Games direncanakan akan diberikan setelah pelaksanaan ASEAN Paragames yang digelar pada 17-23 September mendatang tuntas.