Anggota Tim ini Patungan Supaya Ikut Turnamen Sepak Bola

By Fifi Nofita - Sabtu, 2 September 2017 | 22:59 WIB
Manajer Fanshop FC, Firman (kiri) dan pendiri Viking Persib Club (VPC), Tedi Ekek (kanan) berjabat tangan saat melepas tim Fanshop FC yang akan berlaga di Piala Menpora U-16 2017. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Fanshop FC mewakili Jawa Barat pada ajang Piala Menpora U-16 tingkat nasional yang akan berlangsung di Magelang pada 6 hingga 9 September 2017, sangat minim dukungan dari pemerintah daerah.

Sehingga, tim bentukan Viking Persib Club (VPC) ini terpaksa mencari biaya sendiri untuk tampil di tingkat nasional dan mengharumkan nama Jawa Barat.

Menurut pendiri Viking, Tedi Ekek, pihaknya bersama pengurus dan anggota Viking menggelar patungan dengan cara menjual merchandise.

"Tim ini didukung penuh oleh Viking terbantu oleh Viking rereongan (patungan) anak Viking. Bahkan beberapa pendiri Viking jual kaus dari distrik ke distrik 10 kaus per distrik, baru 25 distrik, Alhamdulillah bisa terkumpul," kata Ekek, Sabtu (2/9/2017).

Manajer Fanshop FC, Firman merasa sedih kurangnya perhatian dari pihak terkait, karena menurutnya beberapa tim peserta dari provonsi lain mendapatkan perhatian yang cukup bagus dari pemerintah daerahnya.

"Sangat menyangkan, karena saya melihat tim lain, entah kurang infomasi atau pun tidak adanya komunikasi, karena ini mewakili Jawa Barat, tujuannya juga mebanggakan Jawa Barat. Lihat tim lain di liga pelajar ini ada yang dilepas oleh kepala daerah masing-masing," ucap Firman.

Meski begitu, Fanshop memiliki target untuk meraih gelar juara seperti yang sempat diraih oleh Persib U-16 pada Piala Menpora tahun 2016.