Indonesia Vs Myanmar - Ini Rapor Egy Maulana, Man of The Match Laga Perdana Timnas U-19 Indonesia

By Stefanus Aranditio - Selasa, 5 September 2017 | 20:49 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Saat Rayakan Gol vs PSS Sleman, Sabtu (12/8/2017) (GONANG SUSATYO/ BOLASPORT.COM)

1 di babak pertama ketika berhadapan dengan Myanmar.

Timnas U-19 Indonesia bertemu dengan tim tuan rumah Myanmar dalam laga perdana Piala AFF U-18 grup B, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, pada Selasa (5/9/2017).

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Indonesia sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat sundulan Egy Maulana yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Myanmar.

(Baca Juga: Indonesia Vs Myanmar - Dramatis, Timnas U-19 Kalahkan Tuan Rumah pada Menit Akhir)

Egy kembali menjadi pahlawan bagi Timnas U-19 Indonesia dengan mencetak gol kedua bagi Indonesia di menit 91.

2 Gol Egy Maulana ini menjadikan dirinya sebagai Man of The Match dalam laga perdana Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18.

Indonesia berhasil meraih tiga poin perdana dengan mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 di pertandingan ini.

Berdasarkan statistic labbola, Egy Maulana berhasil menciptakan tujuh tembakan dengan lima shots on target, satu shots off target, dan satu shots blocked.

Dari tujuh tembakan tersebut Egy behasil menghasilkan dua gol dalam pertandingan ini, satu lewat kepala dan satu lewat kaki kiri.

Dua Gol ini diakui Egy dipersembahkan untuk almarhum Catur Juliantono, korban petasan nyasar saat Timnas Senior Indonesia Vs Fiji.


Duo pemain timnas U-19 Indonesia, Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah (kiri) dan Hanis Saghara Putra mengapit pilar timnas U-19 Myanmar, Myat Kaung Khant pada laga pertama Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) malam. (Myanmar Football Federation)