Indonesia Vs Myanmar - Misi Indra Sjafri Saat Timnas U-19 Melawan Juru Kunci Grup B

By Segaf Abdullah - Selasa, 5 September 2017 | 21:18 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri (tiga dari kiri) saat mencetak gol ke gawang timnas U-19 Myanmar pada laga pertama Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) malam. (Myanmar Football Federation)

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, langsung mematok misi wajib menang saat melawan Filipina pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9/2017) pukul 18.30 WIB.  

Pada laga pertama, Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1. Sementara Filipina takluk dari Brunei dengan skor 2-3.

"Kami segera evaluasi kekurangan kami dalam kemenangan ini. Lawan Filipina, kami wajib menang agar memudahkan jalan ke semifinal," ucap Indra pada sesi jumpa pers pasca-laga.

Jadwal padat juga membuat Indra harus putar otak untuk menjaga kebugaran Egy Maulana Vikri dkk.

"Soal rotasi, kami melihat kondisi dan situasi tim. Besok, kami masih memilik waktu latihan sekali untuk persiapan melawan Filipina," tutur eks pelatih Bali United itu.

Dengan kemenangan pada laga pembuka, Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin. Sedangkan Filipina masih tanpa poin dan berada di dasar klasemen.