Absen di MotoGP San Marino, Valentino Rossi Batal Pamer Helm Baru

By Samsul Ngarifin - Rabu, 6 September 2017 | 20:34 WIB
Valentino Rossi bertarung dengan Dani Pedrosa dan Johann Zarco saat MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). (SPEEDWEEK.COM)

Desainer helm, Aldo Drudi, mengaku sedih dengan absennya Valentino Rossi pada MotoGP San Marino yang akan digelar Minggu (10/9/2017).

Seperti diketahui, Valentino Rossi tidak ikut balapan di Sirkuit Misano karena cedera patah kaki yang dialami saat latihan enduro dengan motocross (31/8/2017).

Aldo Drudi dan Valentino Rossi sering bekerja sama untuk mendesain helm yang biasanya dipamerkan pada saat balapan di Mugello dan Misano.


Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci, memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016.(MOTOGP.COM)

"Saya sempat berbicara dengan ahli orthopedi yang merawat Valentino Rossi dan beliau mengonfirmasi adanya patah tulang fibula dan tibia," kata Aldo Drudi seperti dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya sudah berbicara dengan Valentino Rossi dan dia sudah merasa baikan."

"Tetapi sangat disayangkan dia harus absen di GP San Marino. Karena seharusnya dia ada tidak hanya saat di Misano, namun juga seluruh sisa musim."

Aldo Drudi mengaku jika sebenarnya sedang mengerjakan desain helm yang akan dipakai saat MotoGP San Marino nanti.

"Sungguh disayangkan karena kali ini ide kami muncul lebih awal. Kami sempat mengerjakannya, namun saya mendapat konfirmasi bahwa kami tidak perlu melanjutkannya."

"Saya yakin Valentino Rossi akan kembali dalam beberapa seri terakhir dan kembali percaya diri untuk mempersiapkan diri untuk musim depan," ujar Aldo Drudi.