Bukan Jorge Lorenzo, Pebalap Ini Siap Beri Bantuan Untuk Andrea Dovizioso Jadi Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 September 2017 | 04:10 WIB
Andrea Dovizioso saat naik podium MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017). (MOTORSPORT.COM)

Lima kali mengalami gagal finis di musim ini membuat Pebalap tim OCTO Pramac Racing, Danilo Petrucci, harus melupakan asanya untuk bersaing dengan pebalap papan atas MotoGP.

Terakhir, Petrucci harus kembali gagal finis saat balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone (27/8/2017) karena terlibat kecelakaan dengan Andrea Iannone.

"Jika saya menyelesaikan semua balapan di posisi ketika saya keluar dari balapan, saya kira saya akan berada di atas Johann Zarco pada papan klasemen saat ini," kata Petrucci seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Petrucci pun mengaku tidak merasakan tekanan lebih di sisa balapan MotoGP musim ini dan hanya berusaha finis di posisi yang bagus menurutnya.


Pebalap MotoGP tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci.(MOTOGP.COM)

Danilo Petrucci pun mengaku siap andai diminta membantu kompatriotnya, Andrea Dovizioso, untuk memenangi kejuaraan MotoGP.

"Saat ini tidak ada yang memintaku melakukannya, tapi (jika diminta) saya akan dengan senang hati akan membantu Dovizioso," ujar Petrucci 

"Saya juga senang karena, jika saya diminta, itu berarti saya akan bersaing untuk posisi depan."

Musim ini, pebalap asal Italia tersebut mengendarai motor yang sama dengan Andrea Dovizioso yaitu Ducati Desmosedici GP17 dan dua kali berhasil naik podium.

Danilo Petrucci saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara setelah berhasil mengumpulkan 75 poin, tertinggal 108 poin dengan Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak klasemen.

Kejuaraan MotoGP masih menyisakan 6 seri tersisa, termasuk MotoGP San Marino yang akan dilangsungkan pada hari Minggu (10/9/2017) pukul 19.00 WIB.