Liga Sepak Bola Pelajar U-9 dan U-11 Piala Menpora 2017 Resmi Dibuka

By Ilyas Listianto Mujib - Jumat, 8 September 2017 | 15:11 WIB
Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (kelima dari kiri), secara resmi membuka Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-9 dan U-11 di Stadion Abu Bakrin, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2017). (ILYAS LISTIANTO MUJIB/BOLASPORT.COM)

Satu lagi ajang kompetisi sepak bola usia dini diselenggarakan. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, secara resmi membuka Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-9 dan U-11 di Stadion Abu Bakrin, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2017).

Dalam sambutannya, Raden Isnanta menyampaikan beberapa hal. Salah satunya, ia menjelaskan alasan diselenggarakannya ajang ini untuk pemain usia 9 dan 11 tahun merupakan pondasi dalam pembinaan sepak bola.

"Tujuan ajang ini bukanlah mencari siapa yang terbaik, tetapi lebih dari itu. Bahwa kompetisi ini adalah ajang edukasi bagi mereka, makanya kami buat berbentuk festival," ujar Isnanta.

Menurut Isnanta, diperlukan perhatian khusus dari segala pihak terkait untuk menyediakan wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan kemampuannya.

"Mudah-mudahan ajang ini bisa membantu program PSSI dalam mencetak pemain hebat," kata Isnanta sebelum mengakhiri pembicaraan dengan BOLA.


Sejumlah peserta Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-9 dan U-11 hadir dalam pembukaan di Stadion Abu Bakrin, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2017).(ILYAS LISTIANTO MUJIB/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: MotoGP San Marino 2017 - Optimisme Maverick Vinales)

Isnanta tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Magelang dan operator BLISPI yang membantu terselenggaranya acara ini.

Piala Menpora untuk kategori U-9 dan U-11 ini merupakan gelaran perdana yang dilaksanakan tahun ini.

Sementara itu, sebanyak 17 peserta di kategori U-9 dan 21 peserta U-11 sudah mulai melangsungkan pertandingannya.