Malaysia Junior International Challenge 2017 - Luar Biasa! Indonesia Borong 8 Tiket Babak Final

By Susi Lestari - Jumat, 8 September 2017 | 20:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan medali emas yang didapat setelah mengalahkan Sung Seung-na/Ah Yeong-seong (Korea) 21-19, 19-21, 21-9 pada final Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Cennter, Minggu (30/7/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pertandingan babak semifinal Malaysia Junior International Challenge 2017 telah selesai digelar di Kangar, Perlis, Malaysia, pada Jumat (8/9/2017).

Pada pertandingan semifinal tersebut, Indonesia mengirimkan 13 wakil.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, ketiga belas wakil tersebut menyebar di lima sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Setelah pertandingan babak semifinal digelar, delapan dari tiga belas wakil tersebut berhasil mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final Malaysia Junior International Challenge 2017.

Tiket babak final pada sektor tunggal putra berhasil diraih Handoko Yusuf Wijayanto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Aurum Oktavia Winata berhasil meraih tiket babak final di sektor tunggal putri.

Pada sektor ganda putra, tiket babak final berhasil didapatkan pasangan Emanuel Randhy Febryto/Alfandy Rizki Kasturo dan Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy.

Sementara itu, di sektor ganda putri, hanya ada satu wakil yang berhasil melaju ke partai puncak, yakni Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

Di sektor terakhir, ganda campuran, Indonesia mengirimkan dua wakilnya, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama.

Jika dilihat hasil di atas, dapat dipastikan terjadi all Indonesian final pada pertandingan babak final Malaysia Junior International Challenge 2017 yang akan digelar pada hari Sabtu (9/9/2017).