Sekilas Tentang Uni Papua FC LA, Komunitas Sepak Bola Indonesia yang Berkibar di Amerika Serikat

By Segaf Abdullah - Sabtu, 9 September 2017 | 20:56 WIB
Skuat dan ofisial Uni Papua FC Los Angeles. (ISTIMEWA)

Setelah menggeliat di Finlandia, Uni Papua FC kini mulai mencuri perhatian di Amerika Serikat.

Komunitas Sepak Bola Indonesia yang berkibar dengan bendera Uni Papua FC cabang Los Angeles (LA) Amerika Serikat tersebut tampil apik pada Jurupa Adult Soccer League, Riverside County Competition 2017.

Sebelumnya, Uni Papua FC memang lebih dulu aktif dalam berbagai turnamen di Finlandia.

"Semoga semangat anak-anak Uni Papua di LA ini dapat menghasilkan yang terbaik. Itu sekaligus untuk memperkenalkan Indonesia," ucap manajer Uni Papua LA dalam rilis yang terima Bolasport.com, Sabtu (9/9/2017).

Sejak didirikan pada April 2017, Uni Papua FC cabang LA mendapat respons positif dari berbagai kalangan, termasuk Warga Amerika Serikat.

"Setiap hari dukungan untuk kami berdatangan. Ketika mulai diketahui, sokongan kepada Sepak Bola Sosial Uni Papua ini juga hadir dari Konsulat Jenderal Repuplik Indonesia di LA," tutur salah satu pembina Uni Papua FC LA, Agung Moniaga.

Uni Papua FC didirikan sebagai komunitas sepak bola sosial yang telah tersebar di Indonesia, Eropa, Asia dan Amerika Serikat.

Uni Papua FC adalah komunitas sepakbola sosial yang menjadi bagian dalam wadah IDGEN Sepak Bola Sosial Indonesia yang juga menjalankan program sepak bola Perdamaian "Football For Peace".

Adapun skuat Uni Papua FC LA dihuni oleh: Christofel Heydemans, Samson Masli, Rando mataheru, Qhendy Tabuni, Adrian Xavier, Desirae Santana, Elisa Garcia, Iwan, serta Leah Shatford.