MotoGP San Marino 2017 - Ini Alasan Andrea Dovizioso Masih Betah Gunakan Fairing Lama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 10 September 2017 | 04:33 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano (9/9/2017). (MOTOGP.COM)

Andrea Dovizioso mengaku dirinya masih belum bisa memutuskan apakah akan menggunakan fairing yang baru atau fairing lama pada sisa seri MotoGP musim ini.

Andrea Dovizioso saat ini menjadi pemuncak klasemen dan memerlukan penampilan yang konsisten agar mampu menjaga posisinya hingga musim berakhir.

Berdasar informasi yang dihimpun BolaSport.com dari Crash, Dovizioso mengaku masih akan menggunakan fairing yang lama saat balapan nanti, meski pebalap lainnya meraih hasil yang baik dengan fairing baru.

"Di trek ini saya merasa jika fairing baru bekerja dengan baik dan kami dapat melaju kencang dengan keduanya (fairing baru dan lama), tapi ini hanya masalah kelebihan dan kekurangan saja,"

(Baca Juga: MotoGP San Marino 2017 - Andrea Dovizioso Mengaku Terkejut Usai Babak Kualifikasi, Ini Penyebabnya )

"Saya pikir jika saya cukup bagus untuk menggunakan potensi maksimal dari fairing standar dan kami memutuskan untuk melakukannya," ujar Dovizioso mengomentari masalah fairing pada motor.

Andrea Dovizioso pun membandingkan penampilannya dengan pebalap Ducati lain yang menggunakan fairing yang baru.

"Saya mengikuti beberapa pebalap Ducati lain yang menggunakan fairing baru dan di beberapa bagian mereka lebih cepat tapi di bagian lainnya saya lebih cepat daripada mereka,"ujar  Andrea Dovizioso.

Pebalap Italia tersebut mengambil kesimpulan jika tidak ada fairing yang lebih dominan dalam dibanding yang lain.

"Saya percaya kami mengambil keputusan yang benar dan hal itu tidak dapat diubah," ujar pebalap asal Italia tersebut.