Preview Korea Open 2017 - Tanpa Juara Dunia, Bukan Berarti Sektor Ganda Campuran Tak Seru!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 11 September 2017 | 11:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah rekan senegara, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Emirates Arena Glasgow, Selasa (22/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Partai putaran pertama sektor ganda campuran di Korea Open 2017 akan dihisasi persaingan antar pasangan yang seru.  

Tanpa unggulan pertama yang juga finalis kejuaraan dunia, Zhang Nan/Chen Qingchen, pasangan Denmark, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, menjadi unggulan pertama saat ini.

Namun, langkah Chris/Gabrielle tidak akan mudah karena di babak pertama akan menghadapi ganda Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ganda Indonesia lainnya yang juga unggulan keempat, Praveen Jordan/Debby Susanto, juga menghadapi lawan yang tak mudah di babak pertama.

Pasangan India yang juga lawan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Pranaav Jerry Chopra / Sikki Reddy, kemungkinan akan menyulitkan pasangan Indonesia.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Siki (India) dengan 20-22, 18-21, 21-18, pada laga 16 besar yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Kamis (24/8/2017).(BADMINTON PHOTO)

(Baca Juga: Preview Korea Open 2017 - Perjuangan Para Wakil ASEAN di Partai Pertama Sektor Ganda Putra)

Unggulan ketujuh yang juga pasangan tuan rumah, Choi Sol Gyu / Chae Yoo Jung, akan bersua ketiga kalinya dengan pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin / Lee Chia Hsin.

Namun, partai antara Choi Sol Gyu / Chae Yoo Jung kontra Wang Chi-Lin / Lee Chia Hsin akan cukup sulit bagi pasangan Korea Selatan.

Pasalnya, Choi/Chae belum pernah menang di dua laga terakhir melawan Wang/Lee, termasuk di ajang Piala Sudirman 2017 dan Taiwan Terbuka 2017.