Setelah Berebut dengan Liverpool, Arsenal Capai Kesepakatan Prinsip dengan Thomas Lemar

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 11 September 2017 | 16:35 WIB
Aksi Thomas Lemar dalam laga timnas Prancis lawan Luksemburg dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Municipal Stadium, Toulouse, 3 September 2017. (FRANCK FIFE / AFP)

Setelah berebut Thomas Lemar dengan Liverpool, Arsenal disinyalir telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain AS Monaco itu.

Kesepakatan secara prinsip tersebut termasuk kontrak selama lima tahun dan gaji 250 ribu pounds (sekitar 4,3 miliar rupiah) per minggu.

Sebelumnya The Gunners telah mencapai kesepakatan banderol 92 juta pounds (1,5 triliun rupiah) untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu.

Namun, banderol itu tidak mampu memikat hati Lemar.

Pemain berusia 21 tahun itu masih melekat di AS Monaco.

(Baca Juga: Eden Hazard: Sekarang Saat Chelsea Raih Juara Liga Champions)

Bidikan awal kubu Arsene Wenger untuk pemain asal Prancis itu dikaitkan dengan kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester City.

Tetapi, rumor tersebut dibantah oleh Wenger.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan bahwa kesepakatan dengan pemain AS Monaco itu tidak ada kaitannya dengan penjualan Sanchez pada tahun depan.

Bisa saja, pada bursa transfer Januari 2018, Thomas Lemar akan bergabung ke klub Liga Inggris sebagai pengganti Alex Oxlade-Chamberlain yang kini telah resmi berseragam Liverpool.