Kalah 0-3 dari Vietnam, Ini Syarat Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

By Irwan Febri Rialdi - Senin, 11 September 2017 | 17:34 WIB
Duo pemain timnas U-19 Indonesia, Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah (kiri) dan Hanis Saghara Putra mengapit pilar timnas U-19 Myanmar, Myat Kaung Khant pada laga pertama Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) malam. (Myanmar Football Federation)

Timnas U-19 Indonesia terpaksa harus menerima kekalahan dari Vietnam pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017.

Kalah dari Vietnam, peluang Indonesia untuk lolos masih terbuka.

Dengan catatan, Indonesia wajib menang pada pertandingan terakhir saat melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Myanmar. Rabu (13/9/2017).

Menang saja dari Brunei Darussalam tidak memberikan kepastian skuat Indra Sjafri untuk lolos ke semifinal, tuan rumah Myanmar juga masih berpeluang besar karena masih menyimpan dua pertandingan.

(Baca Juga: Klasemen Sementara Piala AFF U-18 - Kalahkan Indonesia, Vietnam Pastikan Tiket Semifinal)

Usai kalah dari Vietnam, ini syarat bagi Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal:

  1. Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua grup B dengan poin enam, perolehan poin Indonesia masih bisa disamai oleh Myanmar apabila menang dari Filipina minimal empat gol pada malam ini.
  2. Indonesia wajib menang besar saat menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir.
  3. Vietnam menjadi harapan Indonesia untuk lolos. Vietnam minimal harus menahan imbang Myanmar di pertandingan terakhir.
  4. Jika Indonesia menang saat melawan Brunei Darussalam dan Myanmar imbang saat melawan Vietnam, Indonesia akan lolos sebagai runner-up grup dengan sembilan poin.

Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) pukul 15.00 WIB.

Sedangkan Myanmar melawan Vietnam akan dipertandingkan di Stadion Thuwunna di hari yang sama, pukul 18.00 WIB.