Marc Marquez : Penting untuk Mendapat 25 Poin di San Marino

By Samsul Ngarifin - Senin, 11 September 2017 | 20:02 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat berselebrasi usai menang MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan penting untuk mendapat tambahan 25 poin demi mengejar gelar juara dunia pebalap MotoGP 2017.

Seperti diketahui, Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino yang digelar Minggu (10/9/2017).

Tiga kali juara dunia MotoGP itu finis terdepan dengan mengungguli 2 pebalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, di posisi 2 dan 3.

"Lap terakhir itu luar biasa. Saya mengambil banyak risiko untuk mendapat 25 poin tambahan," kata Marc Marquez seperti dikutip BolaSport dari situs tim Honda Racing.

"Tentu saja saya memikirkan kejuaraan Dunia di seluruh balapan."

Pada balapan di Sirkuit Misano kemarin, Marc Marquez terus membuntuti Danilo Petruci yang memimpin balapan setelah Jorge Lorenzo terjatuh di lap ke-6.

Saat balapan menyisakan satu lap, Marc Marquez berhasil menyalip Danilo Petrucci dan tidak terkejar hingga akhir balapan.

(Baca juga : Marc Marquez Kecewa dengan Perlakuan Fans Valentino Rossi)

"Pada awalnya perasaan saya tidak begitu baik, mungkin karena ada begitu banyak air di lintasan," ujar pemilik nomor balap 93 itu.

Kemenangan di MotoGP San Marino tersebut merupakan kemenangan keempat Marc Marquez dari 13 seri MotoGP, sama seperti Andrea Dovizioso.

Saat ini Marc Marquez kembali memimpin klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 199 poin, sama dengan perolehan poin Andrea Dovizioso.