Potret Kedekatan Valentino Rossi dengan Sang Pengganti

By Susi Lestari - Selasa, 12 September 2017 | 13:12 WIB
Potret kedekatan Valentino Rossi dengan Michael van der Mark. (Instagram.com/michaelvdmark)

Tim Movistar Yamaha resmi menunjuk Michael van der Mark sebagai pengganti Valentino Rossi pada balapan MotoGP GP Aragon pada Senin (11/9/2017). 

Keputusan tersebut diambil karena MotoGP mewajibkan untuk memasukan dua pengendara, sementara itu kondisi Valentino Rossi tidak memungkinkan untuk melakukan balapan.

Valentino Rossi tidak mungkin untuk berkompetisi di MotoGP setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah tulang tibia dan fibula.

Dilansir BolaSport.com dari Yamaha MotoGP, Yamaha memilih Michael van der Mark karena percaya dan yakin pebalap asal Belanda itu bisa menggantikan Rossi dengan baik.

"Michael van der Mark adalah pelabap berusia 24 tahun yang sedang berlomba di World Superbike mewakili tim Yamaha," kata Lin Jarvis, manajer tim Yamaha.

"Mark pernah tiga kali juara Suzuka 8 Hour, berkompetisi di 7 seri GP 125 cc tahun 2010 dan Moto2 2011 di Assen, Belanda. Pengalaman tersebut membuatnya bisa dipercaya."

(Baca juga : Begini Perasaan Mark van der Mark Setelah Terpilih Menggantikan Valentino Rossi)

Sebelum ditunjuk untuk menggantikan Valentino Rossi, ternyata kedua pebalap sudah akrab sebelumnya.

Bahkan Michael van der Mark mengucapkan simpati saat Valentino Rossi mengalami kecelakaan.

"Semoga cepat sembuh, Valentino Rossi," tulis Mark melalui Instagram pribadinya, @michaelvdmark pada Jumat (1/9/2017) sembari memajang foto berdua bersama The Doctor.

 

Get well soon! @valeyellow46 #goat

A post shared by Michael van der Mark (@michaelvdmark) on