Pebalap Ini Akui Tidak Ada yang Benar-benar Bisa Menggantikan Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Selasa, 12 September 2017 | 16:24 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO)

Pebalap World Superbike (WSBK), Michael van der Mark, mengatakan tidak ada yang bisa benar-benar menggantikan Valentino Rossi.

Valentino Rossi harus menepi dari ajang MotoGP selama lebih dari 40 hari karena mengalami patah kaki.

Pebalap tim Movistar Yamaha itu sudah melewatkan seri MotoGP San Marino dan akan kembali absen pada seri MotoGP Aragon.

Untuk mengisi kekosongan sementara tersebut, Michael van der Mark ditunjuk tim Movistar Yamaha sebagai pebalap pengganti.

"Tidak ada yang bisa menggantikan Valentino Rossi dan bukan itu yang kamu inginkan," kata Michael van der Mark yang dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

Absennya Valentino Rossi dalam dua seri MotoGP membuat kans pebalap Italia tersebut menjadi juara dunia mengecil.

Padahal, sebelum mengalami cedera, Valentino Rossi sedang berjuang untuk meraih gelar juara dunia kesepuluhnya pada semua kelas.

"Dia adalah salah satu pebalap terbaik di dunia dan disayangkan dia tidak berada di grid. Namun, sungguh menakjubkan saya berkesempatan untuk mengendarai motornya sebagai pengganti," kata Van der Mark.

Michael van der Mark sendiri adalah pebalap dari tim Pata Yamaha yang berkompetisi di ajang World Superbike (WSBK) pada musim 2017.