Apa Alasan Motor Dani Pedrosa Diperberat Saat MotoGP San Marino?

By Samsul Ngarifin - Selasa, 12 September 2017 | 16:40 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, melakukan selebrasi seusai finis di urutan ketiga pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017). (JURE MAKOVEC/AFP PHOTO)

Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengakui bahwa pada MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017), beban motor tunggangannya diperberat.

Hal tersebut dilakukan tim Honda untuk membantu Dani Pedrosa dalam menjalani balapan di atas lintasan basah mengingat ukuran badannya yang kecil.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Dani Pedrosa memulai balapan dari posisi ketujuh.


Dani Pedrosa saat beraksi di Sirkuit Misano dalam seri MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017).(HRC REPSOL HONDA)

"Kami menambahkan berat pada motor hari ini dari pemanasan hingga balapan untuk menyimulasikan saya lebih berat, tetapi saya butuh untuk meminimalisir ban," kata Dani Pedrosa.

Sepanjang balapan kemarin, Dani Pedrosa kesulitan untuk masuk ke rombongan terdepan.

"Pebalap berbadan besar, mereka mempunyai lebih banyak keuntungan dalam situasi ini dan mereka akan mengeluh saat lintasan kering," tutur Pedrosa.

"Namun, tentu saja, hari ini tidak ada yang memberitahu, "Dani Pedrosa memiliki keuntungan". Jadi, kamu bisa melihat bahwa kerugiannya lebih besar dari pada keuntungannya," ucap pebalap Spanyol itu lagi.

Dani Pedrosa sendiri mengakhiri balapan pada posisi ke-14, jauh lebih buruk ketimbang hasil rekan setimnya, Marc Marquez, yang berhasil menjadi pemenang.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga MotoGP San Marino menjadi milik pebalap Italia yang menunggangi motor produksi Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.