Barcelona Vs Juventus - Pelatih Barcelona Puas Timnya Kalahkan Finalis Tahun Lalu

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 13 September 2017 | 08:44 WIB
Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, mengamati permainan anak-anak asuhnya dalam laga Grup D Liga Champions kontra Juventus di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. (LLUIS GENE/AFP)

Barcelona berhasil mengalahkan Juventus 3-0 di laga perdana grup D liga Champions musim ini di Stadion Camp Nou, Rabu (13/9/2017).

Barcelona mengalahkan Juventus melalui dua go Lionel Messi di menit 45 dan 69 serta satu gol dari Ivan Rakitic dimenit ke 56.

Sesudah pertandingan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan bahwa dirinya cukup puas dengan apa yang dilakukan oleh timnya.

"Kami telah mengalahkan finalis musim lalu, tidak kebobolan gol dan mencetak tiga gol. Ketiga hal ini memberi kita sensasi yang bagus.

"Kami memiliki permainan yang bagus dan menyebabkan beberapa masalah di babak pertama, tapi kami memiliki kesabaran yang diperlukan untuk bermain, memenangkan bola kembali dan menyerang mereka," ujar Valverde dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

( Baca Juga : VIDEO - Neymar Ogah Jabat Tangan dengan Bek Muda Celtic, Sombong Nih! )

Juventus sendiri musim lalu berhasil melaju ke Final Liga Champions namu mereka di final kalah dari Real Madrid.

Dalam perjalanan mereka ke partai final, Juventus berhasil mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-0.

Setelah Juventus berhasil menang 3-0 di kandang dan bermain imbang 0-0 di Camp Nou.

Dan bisa jadi kemengan Barca asal Juventus ini menjadi bentuk balas dendam yang sempurna setelah mereka haru di hentikan oleh Juventus musim lalu.

Dengan hasil pertandingan ini, Barcelona memimpin puncak grup D sedangakan Juventus menempati posisi juru kunci.