Menjadi Juara Grup, Luis Milla Sampaikan Apresiasi dan Pujian untuk Timnas U-19 Indonesia

By Ramaditya Domas Hariputro - Kamis, 14 September 2017 | 20:29 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla, memberikan pernyataan dalam sesi jumpa pers selepas laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/5/2017) malam WIB. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Timnas U-19 Indonesia sukses memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah melibas Brunei Darussalam di partai terakhir Grup B Piala AFF U-18, Rabu (13/9/2017).  

Dalam laga tersebut, skuat Garuda Nusantara berhasil membuat delapan gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam.

Anak asuh Indra Sjafri juga sukses menjadi juara Grup B setelah memetik sembilan poin dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Tak hanya itu, Timnas U-19 Indonesia juga memantapkan diri menjadi tim paling produktif di Grup B dengan 19 gol yang diciptakan.

Torehan ciamik tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengeluarkan apresiasi dan pujiannya terhadap Egy Maulana dkk.

Seperti yang dilakukan sebelumnya kala Garuda Nusantara berhasil menang di laga perdana kontra Myanmar, Luis Milla mengeluarkan ungkapan tersebut melalui akun twitter pribadinya.

Dalam tweet tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol berharap agar skuat arahan Indra Sjafri terus semangat dan mampu meraih keberhasilan.

Kini asa Timnas U-19 Indonesia untuk kembali merengkuh gelar Piala AFF U-18 sudah ada di depan mata.

Di babak semifinal, Egy Maulana Vikri dkk akan menjajal keuatan Thailand yang berstatus sebagai runner up Grup A.

Laga semifinal antara Indonesia kontra Thailand sendiri akan dihelat di Stadion Thuwunna, Myanmar, Jumat (15/9/2017) besok.