Indonesia Vs Thailand - Sebelum Bertanding, Indra Sjafri Mengungkap Kehebatan Tim Lawan, Apa Itu?

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 15 September 2017 | 14:11 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyaksikan latihan anak asuhnya di Stadion Padonmar, Yangon pada Minggu (10/9/2017). (FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM)

Jelang menantang Thailand di babak semifinal, Indra Sjafri mengungkap kehebatan yang dimiliki lawannya tersebut.  

Seperti dilansir dari rilis resmi PSSI, pelatih yang sempat menukangi Bali United tersebut juga menaruh rasa hormat terhadap Thailand.

Menurutnya, tim Negeri Gajah Putih di bawah asuhan Marc Alavedra Palacios memang mempunyai kelebihan terutama di pembinaan usia muda.

"Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim yang kita hadapi, kami harus respek."

"Saat ini pembinaan usia muda di semua negara di Asean sudah berjalan sudah baik," ungkap pelatih asal Padang tersebut.

(Baca Juga: Indonesia Vs Thailand - Prediksi Starting XI Timnas U-19 Indonesia di Laga Semifinal Piala AFF U-18 2017)

Namun kendati demikian, ia tetap menginstruksikan Egy Maulana Vikri dkk untuk bermain lepas dengan dibalut mental yang kuat.

"Laga besok kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimis."

Pasalnya laga sengit melawan Thailand akan menjadi pertaruhan bagi Garuda Nusantara demi melanggengkan asa melaju ke babak final.

Timnas U-19 Thailand sendiri kini berstatus sebagai juara bertahan setelah pada Piala AFF U-19 2015 mereka sukses menggondol gelar juara.

Pertemuan kedua tim di babak semifinal akan di geber di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017) sore ini pukul 15.30 WIB.