Indonesia Vs Thailand - Saddil Ramdani Keluar, Dominasi Penguasaan Bola Timnas U-19 Indonesia Kandas di Tangan Thailand

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 15 September 2017 | 18:33 WIB
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Feby Eka Putra (kanan) saat mencoba melewati bek timnas U-19 Thailand, Teerapat Laohabut pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). (AseanFootball.com)

Langkah Timnas U-19 Indonesia dihentikan oleh Thailand di babak semifinal Piala AFFU-18 lewat babak adu penalti di Stadion Thuwunna, Myanmar, Jumat (15/9/2017).

Pada pertandingan ini, skuat arahan Indra Sjafri harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Saddil Ramdani menerima kartu merah di akhir babak pertama.

Egy Maulana Vikri dkk di babak pertama cukup mendominasi permainan dengan lima peluang yang berhasil diciptakan.

Performa apik mereka tidak berlanjut di 45 menit kedua lantaran kalah jumlah pemain dengan skuat Tim Gajah Putih.

(Baca Juga: Indonesia Vs Thailand - Langkah Garuda Nusantara Terhenti dalam Adu Penalti)

Dalam catatan lain, performa buruk mereka juga berdampak pada minimnya penguasaan bola yang berhasil mereka buat di sepanjang laga.

Tercatat, kendati masih kalah tipis dengan Thailand, skuat Garuda Nusantara hanya mampu membuat 45 persen penguasaan bola.

Padahal pada laga sebelumnya di babak penyisihan grup, Timnas U-19 Indonesia selalu unggul dalam hal penguasaan bola.

Dan lagi, pada empat laga sebelumnya Egy Maulana Vikri dkk selalu berhasil mencatatkan penguasaan bola diatas 60 persen.

Hal ini tentu menjadikan tren positif yang dicapai Timnas U-19 Indonesia terganjal oleh permainan Thailand yang cukup impresif.