Korea Open 2017 - Praveen/Debby Tidak Mau Remehkan Lawan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 September 2017 | 22:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (depan)/Debby Susanto, saat menjalani pertandingan melawan Takuro Hoki/Sayaka Hirota (Jepang) pada perempat final Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (15/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, akan melanjutkan perjuangan meraih gelar juara pada turnamen Korea Terbuka 2017 dengan menghadapi lawan non-unggulan di babak semifinal.  

Pada laga putaran empat besar yang dijadwalkan berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (15/9/2017), Praveen/Debby akan menemui pasangan Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler.

Di atas kertas, kans Praveen/Debby untuk memenangi pertandingan sangat besar. Mengacu pada peringkat dunia, Praveen/Debby merupakan ganda campuran berperingkat ketujuh dunia.

Sementara itu, duet Seidel/Efler baru mencapai peringkat ke-49 dunia.

Meski lebih dijagokan menang, Praveen/Debby menolak bersikap jemawa.

"Kalau melihat kans, ada peluangnya (untuk menang). Namun, kami tidak boleh santai juga karena mereka, meski bukan pemain unggulan, bisa mengalahkan pemain yang bisa dibilang bagus," tutur Debby yang dilansir BadmintonIndonesia.org.

"Jadi, kami harus bisa menjaga kondisi untuk besok dan tidak menganggap enteng lawan," kata Debby lagi.

Duel pada semifinal Korea Terbuka 2017 akan menjadi pertemuan pertama bagi Praveen/Debby dan Seidel/Efler.

Pasangan manapun yang tampil sebagai pemenang kelak, dipastikan akan selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Khusus bagi Praveen/Debby, pencapaian terbaik mereka pada tahun ini ialah menjadi finalis di Swiss Terbuka dan Australia Terbuka.