Korea Open 2017 - Baru Pertama Kali Melaju ke Final Turnamen Super Series, Begini Reaksi Jonatan Christie

By Susi Lestari - Minggu, 17 September 2017 | 08:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Wang Tzu Wei (Taiwan). Jonatan menang dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Jonatan Christie tidak menyangka berhasil melaju ke babak final Korea Open 2017 yang akan digelar di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).

Saat di babak semifinal, Jonatan bertemu dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Saat berhadapan dengan Tzu Wei, butuh waktu 31 menit bagi Jonatan untuk memastikan kemenangan dengan skor 21-13, 21-17.

Pebulu tangkis spesialis tunggal putra Indonesia itu merasakan hal luar biasa, terlebih pertandingan tersebut adalah final Super Series pertama bagi Jonatan.

"Rasanya luar biasa sekali karena ini final Super Series pertama saya. Saat poin 2-16 di game kedua, saya terus berpikir 'Saya dapat melakukannya, saya dapat melakukannya, ayo Jonatan', untuk menyemangati diri saya. Semua berkat Tuhan juga," sambung Jonatan.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Kebahagiaan Jonatan semakin lengkap karena sebelumnya wakil Indonesia yang juga membela di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting telah mengamankan tiket final usai mengalahkan tunggal putra nomor 1 dunia asal Korea Selatan, Son Wan-ho.


Hasil pertandingan Anthony Sinisuka Ginting versus Son Wan-ho (Korea Selatan) pada semifinal Korea Open 2017, Sabtu (16/9/2017).(videostream)

"Bisa all Indonesian final itu jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kita tidak tahu kapan terakhir all Indonesian final, ini berkat bantuan Tuhan. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang kami usahakan sejak dua tahun yang lalu," kata Jonatan dilanasir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.