Korea Open 2017 - Momen Ketika Mathias Boe Mendapat Kartu Kuning

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 September 2017 | 16:31 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Mathias Boe menerima kartu kuning dari wasit pada pertandingan babak final ganda campuran Korea Open 2017 melawan marcus Gideon/Kevin Sanjaya (17/9/2017). (KOMPAS TV)

Pertandingan babak final Korea Open 2017 antara ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen diwarnai insiden yang membuat wasit harus mengeluarkan kartu kuning.

Pada gim kedua, wasit menyatakan shuttle cock mengenai badan Mathias Boe yang membuat Marcus/Kevin mendapat poin tambahan.

Pebulu tangkis Denmark itu pun melakukan protes terhadap keputusan wasit dan bersikeras jika shuttle cock tidak mengenai badan.

Akan tetapi protes tersebut dianggap berlebihan.

Wasit pun mengeluarkan kartu kuning sebagai peringatan keras bagi Mathias Boe.

(Baca Juga: Korea Open 2017 - Hasil Lengkap Pertandingan Final Korea Terbuka 2017 )

Pertandingan tersebut berakhir bagi kemenangan Mathias Boe/Carsten Mogensen meski Marcus/Kevin sempat memenangi gim kedua dan memaksa pertandingan dilanjutkan hingga gim ketiga.

Skor akhir 19-21, 21-19, 15-21 membawa ganda peringkat satu dunia tersebut meraih gelar ketiga di ajang Korea Open tersebut.

Sebelumnya, Mathias Boe dan Carsten Morgensen meraih gelar juara Korea Open pada tahun 2009 dan 2014.

Ganda Denmark itu pun menjadi salah satu pasangan ganda campuran tersukses di samping Jung Jae-sung/Lee Yong-dae (Korea Selatan) yang juga telah mengumpulkan tiga medali emas pada ajang tersebut.