Formula 1 GP Singapura 2017 - Lewis Hamilton Pasrah dengan Hasil Balapan GP Singapura

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 September 2017 | 17:41 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017). (ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO)

Lewis Hamilton pasrah dengan hasil balapan GP Singapura setelah dirinya hanya mampu meraih posisi kelima pada sesi kualifikasi, Sabtu (16/9/2017).

"Hari ini sangat sulit. Kami tidak siap jika Ferrari akan tampil sekuat ini," ujar Lewis Hamilton.

Pebalap tim McLaren tersebut pun hanya bisa berharap dengan hasil start, strategi timnya, dan kemungkinan safety car akan memasuki lintasan di tengah balapan.

"Trek ini adalah trek yang buruk untuk melakukan overtake. Kami hanya tinggal bermain untuk permainan yang panjang," kata Hamilton menjelaskan.

Sebaliknya rival Hamilton, Sebastian Vettel, meraih pole position di GP Singapura dan membuat pebalap Ferrari tersebut berpeluang besar meraih podium tertinggi di balapan tersebut.

(Baca Juga: Formula 1 GP Singapura 2017 - Sebastian Vettel Sempat Tidak Percaya Diri untuk Meraih Pole Position )

Posisi puncak klasemen yang dihuni Lewis Hamilton terancam tergusur pada balapan nanti andai Vettel mampu menjadi juara GP Singapura.

Saat ini keduanya hanya terpaut tiga angka di papan klasemen pebalap sementara.

Hamilton nampaknya tidak terlalu bernafsu untuk bisa memenangi balapan nanti dan memilih untuk menambah raihan poin penting di seri-seri selanjutnya.

"Ini adalah marathon bukan adu cepat, jadi saya mengambil mentalitas itu besok," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari Formula 1.

Balapan GP Singapura akan dilangsungkan malam hari nanti pada pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.