Indonesia Vs Myanmar - Egy Maulana Ungkap Rahasia di Balik Semangat Skuat Garuda Nusantara

By Segaf Abdullah - Minggu, 17 September 2017 | 20:20 WIB
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri (kanan), menghibur Egy Maulana Vikri, seusai kekalahan di semifinal Piala AFF U-18 kontra Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017). (DOK PSSI)

Pemain bertalenta timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengutarakan bahwa timnya selalu menyimpan semangat pulang dengan kepala tegak.

Hal itu diungkapkan Egy Maulana setelah timnas U-19 Indonesia menang besar dengan skor 7-1 atas tuan rumah Myanmar dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017) sore WIB.

Pada semifinal, Indonesia kalah menyesakkan dari Thailand lewat drama adu sepakan penalti.

"Kami terpukul karena tidak seharusnya kami kalah melawan Thailand. Ya, inilah sepak bola. Meski begitu, kami tidak ingin terlarut dalam kesedihan," ucap Egy.

"Alhamdulillah, keeskoan harinya kami semua sudah kembali ceria. Kami terpacu ingin pulang dengan kepala tegak. Semoga hasil ini membawa kebahagian untuk warga Indonesia," kata pemain kelahiran Medan itu.

(Baca Juga: Daftar Top Scorer Sementara Piala AFF U-18 - Cetak Brace, Egy Maulana Tenang di Puncak)

Dalam laga melawan Myanmar, Egy juga berhasil mencetak dua gol. Dengan itu, dia juga berpeluang besar menjadi top scorer turnamen dengan torehan delapan gol.

"Ya, dua gol dalam laga ini berkesan untuk saya karena lahir dari kerja sama yang bagus," tutur Egy.