Tampil Gemilang di Bawah Mistar Timnas U-19, Petinggi Persib Sanjung Kiper Aqil Savik

By Ramaditya Domas Hariputro - Minggu, 17 September 2017 | 21:55 WIB
M. Aqil Savik (kiri), Rachmad Irianto (tengah), dan Kadek Raditya, berpose menjelang melawan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur (17/06/2017) Sabtu malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kiper timnas U-19 Indonesia, Muchamad Aqil Savik, berhasil membuktikan kemampuan terbaiknya di bawah mistar skuat Garuda Nusantara pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.  

Kendati sempat tergusur oleh Muhammad Riyandi di awal turnamen, dia akhirnya sukses menjawab kepercayaan Indra Sjafri setelah menjadi tumpuan dalam beberapa laga.

Performa apiknya tak heran membuat sorotan publik tertuju tajam pada sosok kiper jebolan Diklat Persib Bandung tersebut.

Tak hanya itu, Manajer Diklat Persib Bandung, Yoyo S Adireja, juga turut menyampaikan pujiannya kepada kiper Aqil Savik.

Seperti dilansir situs resmi klub, Yoyo mengaku kagum dengan Aqil Savik, kendati gagal kala adu penalti pada laga semifinal melawan Thailand.

"Mengagumkan. Aqil bisa tampil baik. Itu karena proses panjang dan berjenjang yang berhasil dilewati."

"Dari mulai SSB, Diklat Persib Bandung dan memperkuat timnas U-19. Itu saling mengisi," kata Yoyo S Adirejo.

Yoyo juga menambahkan, pengalaman dan hasil yang selama ini mampu diraih harus menjadi motivasi lebih bagi Aqil untuk tampil lebih impresif.

"Itu harus jadi motivasi. Jangan cepat puas. Ini pelajaran buat semua," ujar Yoyo.