Ini Dia yang Hadir dalam Upacara Penghormatan untuk Angel Nieto

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 18 September 2017 | 20:59 WIB
Angel Nieto mantan Pebalap MotoGP juara dunia 13 kali meninggal dunia (motogp.com)

Sebuah rangkaian upacara penghormatan untuk pebalap legendaris MotoGP, Angel Nieto digelar di kota Madrid, Spanyol, Sabtu (16/9/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BolaSport.com dari Crash, sekitar 50.000 orang berpartisipasi dalam acara tersebut termasuk di antaranya beberapa pebalap ternama.

Beberapa nama seperti pebalap yang masih tampil di ajang MotoGP seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Maverick Viñales, Alex Rins, Tito Rabat, Hector Barbera, Alvaro Bautista, Aleix dan Pol Espargaro hingga pebalap veteran seperti Sete Gibernau, Loris Capirossi, dan Giacomo Agostini.

Acara dimulai dengan upacara di Parque del Retiro dimana pejabat dari kota, keluarga, dan kerabat Angelo Nieto juga turut hadir di sana.

Sebuah plakat khusus untuk memperingati Nieto dipresentasikan kepada keluarganya oleh Walikota Madrid.

Acara berlanjut ke Stadion Santiago Bernabeu di mana keluarga Nieto dan pebalap MotoGP berbicara kepada kerumunan besar yang memenuhi lokasi tersebut.

Konvoi motor besar-besaran menjadi penutup acara tersebut.

Dipimpin oleh kedua putra Nieto yang mengendarai motor balap ayahnya, para partisipan bersama-sama mengendarai motor mereka menuju Sirkuit Jarama.

Selanjutnya memutari lintasan sebelum berhenti di tikungan Angelo Nieto untuk meletakkan bunga di patung pebalap legendaris Spanyol tersebut.

Kemudian, para pengendara kembali naik ke panggung di depan tribun.

Mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya sebagaimana seisi kota mengucapkan selamat tinggal pada salah satu tokoh legendaris dalam sejarah sepeda motor.