Ini yang Membuat Marc Marquez Merasa Sakit Hati dengan Cemoohan yang Diterimanya di Misano

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 18 September 2017 | 21:50 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez (kiri), berdiskusi dengan kepala kru timnya, Santi Hernandez, pada GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus. (MOTOGP.COM)

Meski berhasil memenangi balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017) dan kembali ke puncak klasemen tidak membuat suasana hati Marc Marquez menjadi benar-benar bahagia.

Cemoohan yang diberikan penonton di Sirkuit Misano membuatnya sakit hati meski dirinya menganggap hal tersebut adalah wajar dalam dunia olahraga.

"Pada akhirnya anda harus bisa menerimanya, terutama saat meraih podium di Italia," ujar Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Motociclismo.

Meski begitu Marc Marquez mengaku merasa sakit hati ketika para penonton bergembira saat dirinya terjatuh di lintasan tersebut.

"Hal yang paling menyakitkan dan membuat saya merasa sedih adalah ketika mereka bertepuk tangan ketika saya terjatuh," ujar Marquez.

Marc Marquez mengatakan jika hal tersebut adalah tabu karena semua pebalap mempertaruhkan nyawanya saat bersaing di lintasan dengan kecepatan yang tinggi.

"Anda datang ke sini untuk melihat balapan dan anda boleh mendukung seorang pebalap atau sebaliknya, tapi anda tidak bisa mengharapkan seorang pebalap terjatuh," kata Marc Marquez.