Egy Maulana Vikri: Mereka Sombong

By Segaf Abdullah - Selasa, 19 September 2017 | 06:01 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Muhammad Rafli (kiri), Egy Maulana Vikri (tengah), dan Witan Sulaeman (kanan), berpose bersama seusai kemenangan atas Myanmar di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017. (FERRIL DENNYS SITORUS/BOLASPORT.COM)

Gelandang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyebutkan satu golnya yang paling berkesan selama Piala AFF U-18 2017.

Pada Piala AFF U-18 edisi ke-14 tersebut, Egy Maulana Vikri sukses menyabet gelar top scorer dengan delapan gol.

Gelontoran gol Egy dimulai sejak laga pembuka saat timnas U-19 secara dramatis mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

(Baca Juga: Terbongkar, Sosok yang Seharusnya Jadi Eksekutor Penalti PSG di Antara Neymar dan Cavani!)

Sempat tertinggal pada paruh pertama, dua gol Egy pada menit ke-72 dan menit tambahan babak kedua memberikan kemenangan penting timnas U-19.

"Gol paling berkesan mungkin gol kedua saya pada pertandingan pertama melawan Myanmar. Soalnya, mereka sombong dan sudah yakin menang," ucap Egy saat ditanya awak BolaSport.com yang bertugas meliput langsung, Ferryl Dennis Sitorus, Minggu (17/9/2017).

"Kami membuktikan bahwa kami memiliki semangat tinggi untuk menang. Kami tidak ingin menyerah," kata pemain kelahiran Medan itu.

(Baca Juga: Alasan Juergen Klopp Tonton Pertandingan Manchester United dan Manchester City)

Hanya, keran gol Egy tidak mengucur dalam dua kekalahan yang diderita timnas U-19 sepanjang turnamen, yakni saat melawan Vietnam (fase grup) dan Thailand (semifinal).

Meski begitu, Egy dkk sukses merebut hati publik Indonesia dengan mengamankan tempat ketiga seusai menggasak Myanmar 7-1!