Japan Open 2017 - Tommy Sugiarto Pecah Kebuntuan Indonesia di Sektor Tunggal Putra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 September 2017 | 18:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9. (BADMINTON INDONESIA)

Penggemar badminton Indonesia sempat harap-harap cemas ketika dua finalis kejuaraan Korea Open 2017, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus terhempas di putaran pertama Japan Open Superseries.

Jonatan Christie menyerah dari wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto 20-22, 15-21 sedangkan Anthony Ginting takluk dari Hu Yun (Hongkong) dalam pertarungan tiga gim 16-21, 21-10, 13-21.

Tommy Sugiarto pun tampil menjadi pemecah kebuntuan Indonesia di sektor tunggal putra setelah berhasil mengalahkan wakil China, Bin Qiao.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Tommy mampu menghentikan perlawanan Bin Qiao dalam pertarungan dua gim yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (20/9/2017).

(Baca Juga: Japan Open 2017 - Chang Ye-na/Lee So-hee Menang Atas Salah Satu Calon Lawan Praveen Jordan/Debby Susanto )

Meski begitu keduanya bermain dalam pertarungan yang cukup ketat.

Putra dari pebulu tangkis legendaris Icuk Sugiarto tersebut mampu unggul lebih dulu setelah skor akhir 21-17 menjadi penutup gim pertama.

Tunggal putra China tersebut sempat memberikan perlawanan di awal gim kedua, akan tetapi Tommy Sugiarto kembali tampil apik mengunci gim kedua dengan skor akhir 21-15 sekaligus memastikan satu tiket ke babak selanjutnya.

Tommy Sugiarto masih menunggu pemenang pertandingan antara mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, melawan wakil Hongkong, Wong Wing Ki Vincent, untuk mengetahui siapa lawan yang akan dihadapinya di babak selanjutnya.