Ini Beberapa Rekor Baru Andai Michael van der Mark Jadi Gantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 September 2017 | 19:22 WIB
Pebalap Pata Yamaha Official WorldSBK Team, Michael Van der Mark (WORLDSBK.COM)

Cedera patah tulang kanan yang dialami Valentino Rossi menjadi berkah tersendiri bagi pebalap World Superbike, Michael van der Mark.

Michael van der Mark ditunjuk oleh tim Yamaha Factory Racing untuk menggantikan The Doctor yang harus menepi selama 30 hingga 40 hari sejak menjalani operasi pada awal bulan September lalu.

Pebalap tim Pata Yamaha Official WorldSBK Team tersebut akan menggantikan Valentino Rossi di balapan seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Aragon, Spanyol akhir pekan ini.

Meski begitu perkembangan yang ditunjukkan Rossi dalam proses pemulihannya nampaknya akan menjadi kekhawatiran bagi Van der Mark untuk melakukan penampilan pertamanya di balapan MotoGP.

Di sisi lain, andai Michael van der Mark jadi tampil di balapan Sirkuit Aragon maka penampilannya akan menjadi catatan baru di kejuaraan MotoGP.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Valentino Rossi Memutuskan Berangkat ke Aragon, Akan Tetapi.. )

Berdasarkan informasi yang dihimpun BolaSport.com dari MotoGP, Michael Van der Mark akan menjadi pebalap Belanda pertama yang tampil di ajang MotoGP sejak tahun 2005.

Jurgen van den Goorbergh adalah pebalap Belanda terakhir yang mampu tampil di balapan MotoGP saat menggantikan pebalap Jepang, Makoto Tamada, di tim Konica Minolta Honda.

Van den Goorbergh menjadi pebalap pengganti pada balapan GP China dan GP Prancis di MotoGP musim 2005.

Selain itu Michael van der Mark akan menjadi pebalap Belanda termuda yang turun di balapan kelas premier setelah Henk de Vries yang melakukannya di kelas 500cc pada tahun 1980.