Setelah Hampir 4 Tahun, Michael Schumacher Dikabarkan Akan Keluar dari Jerman untuk Sembuhkan Kondisinya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 September 2017 | 22:21 WIB
Michael Schumacher bersiap menjalani latihan bebas GP Brasil 2012 yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace pada 23 November 2012. (KER ROBERTSON/GETTY IMAGES)

Kondisi kesehatan pebalap legendaris F1, Michael Schumacher, masih simpang siur meski hampir empat tahun berlalu sejak kecelakaan ski di Pegunungan Alpen (29/12/2013) yang membuatnya menghilang dari pemberitaan media.

Michael Schumacher mengalami cedera parah di bagian kepala, mengalami koma, dan harus menjalani perawatan di kediamannya.

Pihak keluarga sangat menutup segala informasi mengenai proses penyembuhan dirinya dari ranah publik.

Bahkan anak Michael Schumacher, Mick, yang juga merintis karir di dunia balapan tidak pernah memberikan pernyataan tentang kondisi sang ayah.

Akan tetapi berdasarkan informasi yang dilansir BolaSport.com dari F1i, beredar kabar jika Michael Schumacher memutuskan untuk melakukan pengobatan di luar negeri.

(Baca Juga: Ayah Max Verstappen Kecewa dan Sebut Keputusan dari Race Steward Sudah Diatur Sebelumnya )

Adalah majalah Jerman, Bravo, yang memberitakan kabar tersebut sekaligus menambahkan jika kondisi Schumacher saat ini masih lemah.

Istri Schumacher, Corina, dikabarkan mendapatkan bantuan dari seorang dokter spesialis yang akan mencoba menyembuhkan penyakit yang diderita suaminya tersebut.

"Kami punya pengalaman lebih dalam menangani pasien yang mengalami trauma,"

"Kemungkinan tidak ada klinik lain di Eropa yang menangani kasus serupa sebanyak yang telah kami kerjakan," ujar Mark Weeks yang dikabarkan merupakan dokter yang akan menangani proses penyembuhan sang pebalap.

Diperkirakan, Michael Schumacher dan keluarganya akan tinggal di Dallas, Texas, AS, di mana keluarga Schumacher memiliki sebuah peternakan di kota tersebut.